Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

ALKES DI RSUD AM PARIKESIT SUDAH MODERN

Rabu, 19 Oktober 2016

TENGGARONG : Jangan meremehkan pelayanan yang diberikan manajemen RSUD Aji Muhammad Parikesit (AMP) kecamatan Tenggarong Seberang, perubahan sudah dilakukan manajemen secara besar-besaran, sejak menempati gedung baru, secara bertahap pengadaan alkes baru dilakukan manajemen, seperti pengadaan alat kesehatan (alkes) yang ada sekarang sudah modern dan sesuai dengan standar nasional.

“Alkes yang ada di RSUD AMP sudah modern, memenuhi standar nasional, “ kata Direktur RSUD AMP Martina Yulianti, baru-baru ini.

Manajemen yang dipimpin Martina ini,  sudah membeli alkes baru, yang diperuntukan bedah plastic (osteomed), alkes bedah tulang (Ortopedi), alat periksa gigi menyeluruh, Inkubator bayi,  alat Ronsen seluruh tubuh, serta alkes lainnya. Manajemen membeli satu paket alat bor tulang modern tersebut Rp 874 juta per paket, yang diyakini merupakan alat bor bedah tulang paling bagus, yang tidak semua RS di Kaltim memiliki alat ini. Alkes di RSUD AMP sudah cukup modern tidak seperti yang dulu, saat RSUD AMP masih berada di pusat kota Tenggarong.

“Apa yang dilakukan manajemen, demi memuaskan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RS milik pemkab Kukar ini, “ ujarnya.

Martina menyampaikan, manajemen memesan alkes modern, tidak dilakukan sembarangan, tapi melalui lelang berbasis online Nasional e-Catalog 2016, yang langsung diawasi pemerintah pusat, agar proses pengadaan sangat transparan dan tidak ada kecurangan dari proses pengadaannya.

Selain pembenahan alkes, pembenahan budaya kerja di internal RS juga sudah dilakukan, disiplin kerja dokter dan perawat, karyawan administrasi, sampai ke tenaga security dan OB harus ditanamkan budaya mutu kerja. Perbaikan sikap juga menjadi perhatian manajemen, diupayakan tersenyum dan ramah kepada pasien, ini juga menjadi fokus perubahan yang dilakukan manajemen.

 

“ Kita ingin pasien yang berobat di RSUD AMP merasa tenang dan senang, mendapatkan pelayanan di RS. Manajemen juga sudah menyediakan ruangan khusus, untuk pengaduan pelayanan yang diberikan kepada pasien, dan pasti ditangapi secara cepat, agar pasien mendapatkan kepastian dari persoalan yang dihadapinya, “ pungkasnya.

Sementara itu seorang pasien rumah sakit tersebut Budianto mengatakan, sudah cukup puas dengan pelayanan yang diberikan RSUD AMP, dan juga alkesnya juga sudah modern.

“Saya melihat secara langsung, seperti Inkubator yang ada sekarang sudah cukup bagus, beda saat RSUD AMP masih menempati gedung yang lama yang berlokasi di kota Tenggarong,“ ujarnya (ran145).

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 53
Hari ini: 25
Total: 9029