Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

CSR BANTU REHAB PUSBAN DI SUNGAI MERDEKA

Selasa, 6 Juni 2017

Inilah bentuk Simbiosis Mutualisme Antara Desa, Puskesmas dan Swasta dalam Upaya Peningkatan Sarana Yankes” Sugiarti Kapus Sungai Merdeka

 

SAMBOJA : Sudah cukup lama kondisi beberapa Pusban di Sungai Merdeka jauh dari layak, melihat hal ini pihak Desa dan Puskesmas sepakat bersinergi untuk melakukan rencana perbaikan dengan mengusulkan pembiayaan melalui CSR dari perusahaan swasta setempat. “Atas kerjasama dan sinergi Puskesmas dengan  Desaakhirnya usulan perbaikan Pusban Beringin Agung dilakukan melalui dana CSR PT. Vico Balikpapan setahun yang lalu. Selanjutnya tahun ini kami mengusulkan kembali perbaikan Pusban Bukit Raya yang sudah disetujui dan akan segera dilakukan perbaikan di Tahun ini oleh PT. Vico. Perihal perbaikan Pusban Karya Merdeka dan Tani Bakti juga sudah disetujui pelaksanaannya pada Tahun 2018 nanti oleh CSR Pertamina dalam bentuk Posyandu” Ujar Sugiarti Kapus Sungai Merdeka saat ditemui dikantornya.(24/5)

Lanjut Giarti, Puskesmas sangat mendukung respon desa tanggap akan kondisi bangunan Pusban Beringin Agung dan mengusulkan perbaikan pada pihak CSR PT. Vico Balikpapan sebagai wujud tanggung jawab sosial mereka untuk membantu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. “Kami sangat mendukung inisiatif desa untuk mengusulkan perbaikan Pusban tersebut, dan peran kami adalah menguatkan pendekatan langsung kepada pihak CSR PT. Vico, inilah yang dikatakan “Simbiosis Mutualism” Desa-Puskesmas-Swasta” Ungkap Sugiarti.



Ditanya tentang bagaimana tanggung jawab pemerintah, Sugiarti menjelaskan, pemerintah sudah berbuat banyak terhadap pembangunan sarana kesehatan namun, karena keterbatasan anggaran maka belum semua sarana kesehatan  yang rusak dilakukan perbaikan, oleh karena kewajiban pembangunan kesehatan dilakukan oleh semua pihak maka salah satu solusi perbaikan sarana pelayanan di desa bisa melalui dana CSR seperti yang dilakukan di wilayah Puskesmas Sungai Merdeka.

 

 

Akhirnya pihak Puskesmas dan Desa, sepakat untuk bersinergi mengusulkan dana anggaran perbaikan Gedung Pusban  tersebut. Termasuk mengajukan perbaikan melalui CSR PT Vico untuk Pusban lainnya. “Akhirnya, usulan pembangunan atau perbaikan Pusban Bukit Raya disetujui alokasi anggrannya dan pelaksanaannya diperkirakan pada tahun ini” Ungkap Sugiarti. 

Simpan sebagai :

Berita terkait :