Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

CSR PT. MHU KUKAR BANTU MEDIA PROMOSI GERMAS DAN STBM

Kamis, 3 Januari 2019

 

“PT. MHU Bantu Menyediakan Sejumlah  Media Poster Dan Banner Promosi Kesehatan Germas dan STBM Untuk Puskesmas Kukar” 

Kukar :  Suksesnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  (Germas) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat  (STBM) bukan hanya dilakukan oleh pemerintah namun harus didukung oleh peran sektor swasta dan masyarakat. Demikian juga di Kutai Kartanegara, upaya untuk menguatkan gerakan Germas dan STBM dilakukan oleh Jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas dengan melibatkan masyarakat serta sektor swasta. Pelibatan sektor swasta ini salah satunya dengan PT. MHU Loa Kulu dalam bentuk penyediaan media promosi kesehatan Gerakan Germas dan STBM. “Mereka (PT. MHU) melalui perwakilannya telah menyerahkan sejumlah media poster dan banner promosi kesehatan Gerakan Germas dan STBM sebagai bentuk tanggung jawab sosial bidang kesehatan” Ujar Winda staf program pada seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat  Dinkes Kukar saat ditemui dikantornya beberapa waktu yang lalu.

Lanjut Winda, ia menjelaskan bahwa setiap perusahaan mempunyai tanggung jawab sosial pada daerah tempat perusahaannya beroperasi. Untuk itu pihaknya pihaknya terus berupaya menggali dan mendorong pihak swasta agar lebih berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat, terutama pada kegiatan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat sehat. Salah satu perusahaan yang merealisasikan perannya dalam membantu upaya promosi kesehatan adalah PT. Multi Harapan Utama (MHU) yang berlokasi di Kecamatan Loa Kulu. “CSR perusahaan ini membantu penyediaan media promosi untuk Germas dan STBM dalam bentuk spanduk, banner, poster dan roll banner yang semuanya akan dialokasikan ke Puskesmas” Ujar Winda. 

Penyerahan bantuan media promosi kesehatan dari PT MHU yang diwakili oleh Panji Bangun (Community Development Spesialist) langsung diterima oleh Boma Plt Kadinkes Kukar. Dalam keterangannya, plt.Kadinkes  yang disampaikan oleh Winda mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terutama untuk dukungan pembangunan kesehatan masyarakat, namun hendaknya dilakukan secara berkala sesuai kebutuhan masyarakat melalui puskesmas diwilayah tersebut. Iapun berharap setiap perusahaan bisa mengambil peran penting tersebut, namun advokasi  dan pendekatan awal kepada sektor swasta tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas. “Dinkes Kukar Melalui seksi Promosi Kesehatan Dinkes mendorong Puskesmas untuk menggali peran CSR dimasing-masing wilayahnya agar lebih berperan dalam mendukung upaya pembangunan kesehatan masyarakat” Pungkasnya.

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 43
Hari ini: 31
Total: 13367