Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

DINKES KUKAR TAMPILKAN KREASI SENAM GERMAS HKN KE-53

Kamis, 9 Nopember 2017

“Sepuluh Tim Senam Germas dari Puskesmas, Rumah Sakit dan Dinkes berlaga di Lomba Kreasi Senam Germas HKN Ke-53” Tim Panitia

KUKAR : Senam Germas sudah menjadi ikon senam peregangan dan pemulihan dari penat dikala sedang bekerja, khususnya menjadi kebiasaan di kantor instansi pemerintah, swasta maupun sekolah – sekolah. Untuk lebih membudayakan senam ini maka, pada momen peringatan HKN ke-53, Dinas Kesehatan menyelenggarakan lomba kreasi senam Germas yang diikuti oleh beberapa puskesmas, rumah sakit umum dan jajaran Dinkes Kukar. “Hari ini kita akan adakan lomba modifikasi senam peregangan Germas yang merupakan bagian dari agenda Peringatan HKN Ke-53 dengan tema sehat Keluargaku sehat Indonesiaku” Ujar Ketua Panitia disampaikan oleh Imam Pranawa Kabid Yankes pada pembukaan lomba di Halaman Dinkes Kukar.(9/11).

Lebih lanjut imam mengatakan bahwa meskipun anggaran sangat terbatas namun peringatan HKN ke-53 Tahun 2017 ini banyak mendapat dukungan dari berbagai organisasi profesi, beberapa perusahaan di Kukar, dan beberapa pengusaha lokal sehingga agenda peringatan HKN lebih meriah.”Terimakasih pada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu  yang membantu pelaksanaan kegiatan ini khususnya pada lomba kreasi senam  Germas” Ujar Imam.

Lomba kreasi senam peregangan ini diikuti oleh sepuluh tim peserta lomba dari beberapa puskesmas, rumah sakit umum dan jajaran dinas kesehatan.

Dalam pelaksanaannya dewan juri yang diwakili Encik Kuraidah Nirwana SKM menyampaikan bahwa senam Germas adalah senam peregangan yang dilakukan pada saat bekerja maka dalam penilaiannya lebih menekankan pada kreasi gerakan serta irama yang mengikuti namun tidak menilai pada kostum peserta. Ia juga menginformasikan bahwa dewan juri akan menentukan tiga juara utama, tiga juara harapan dan satu juara favorit.

Sementara itu pihak panitia melalui Oji, Master of Ceremony, mengatakan bahwa hasil penilaian lomba akan diumumkan pada puncak acara peringatan HKN ke -53 di Creatif Park Tenggarong pada Momen Car Free Day tanggal 12 Nopember 2017. “Kami mengharap semua peserta untuk hadir pada hari Minggu (12/11) untuk menghadiri acara puncak HKN sekaligus pengumuman hasil lomba kreasi Senam Germas”Ungkap nya.

Berkaitan dengan tersebut, Imam menambahkan bahwa pada acara puncak akan diselenggarakan beberapa kegiatan mulai dari senam Germas, jalan sehat, pemeriksaan darah grastis, pelayanan konseling gizi dan KIA, penyuluhan dan pembagian brosur perangi obat illegal, pembagian door prize dan donor darah. “Semua hadiah atau door prize bersumber dari sumbangan berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini” Pungkasnya.

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 6
Hari ini: 34
Total: 9762