Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | RaGaPanTas ( Gerakan Keluarga Peduli Pencegahan & Atasi Stunting ) | Better Information - Better Decision - Better Health

dr. YULI : KEMAMPUAN SOFT DAN HARD SKILL HARUS DIMILIKI PETUGAS PUSKESMAS

Kamis, 8 Agustus 2019

Tenggarong - Seperti biasa Puskesmas Loa Duri membuka pelayanan mulai pukul 07.30 Wita pagi.

Yang menjadi tak biasa adalah suasana kamis pagi ( 08 Agustus 2019) , suara anak-anak ramai bermain diselingi canda tawa bersama teman seumurannya. Ada juga anak yang tampak lemas dan menagis dalam dekapan  ibundanya.

Petugas Puskesmas Loa duri melayani antrian dengan senyuman yang ramah, memberikan edukasi kepada ibu-ibu yang mengantarkan putra – putrinya berobatdengan literasi yang baik dan santun sertamelakukan pemeriksaan kepada anak –anak dengan telaten dan penuh kesabaran.

Mendapat Kunjungan dari dr. Bambang Surif, Sp. A ,beliau adalah dokter spesialis anak dari RSUD Aji Muhammad Parikesit, rupanya tidak disia – siakan oleh para ibu di Loa Duri dan sekitarnya untuk berkonsultasi tentang penyakit yang diderita anaknya.

Kegiatan ini merupakan  rangkaian dari serangkaian kegiatan pelayanan spesialistik di Puskesmas wilayah Kutai Kartanegara ( Kukar)  yang merupakan agenda rutin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kukar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat .

dr. Martina YuliantiselakuKepala Dinas Kesehatan kabupaten Kukar  mengatakan  “ Ini sudah menjadi komitmen kami untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kukar, tentunya dengan terus berbenah baik dari  infrastruktur dan sarana prasarana  yang ada di Puskesmas, juga meningkatkan soft skill dan hard skiil bagi petugas kesehatan yang ada di sana ,karena mereka adalah frontliner yang merupakan cerminan pelayanan kesehatan yang ada di Kukar”.

“ Perbaikan tidak hanya dilakukandi garda terdepan tapi juga ditubuh dinas kesehatansendiri dengan memperbaiki tatakelola , membuat tata nilai yang baru dan menjadikan motto “ melayani Lebih baik” sebagai motivasi  untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Kutai kartanegara “ imbuhnya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 24
Hari ini: 20
Total: 14258