Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

GERMAS DAN BAHAYA KANKER SERVIKS WARNAI AGENDA HKN KE-53 DI KANTOR KEMENAG KUKAR

Rabu, 1 Nopember 2017

KUKAR : Program Germas  (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Bahaya Kanker Serviks yang selalu didengungkan oleh jajaran Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara mengepakkan sayapnya lebih jauh lagi. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di Kukar, Di Kantor Kemenag Kukar diselenggarakan Sosialisasi Program Germas dan Bahaya Kanker Serviks. “Kami memperkenalkan program ini, agar setiap instansi  mulai membudayakan perilaku sehat” Ujar Ketua Panitia HKN Ke-53 Kukar melalui Yamin Hadi Sekretaris Panitia saat ditemui di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Kukar (31/10).

Lebih Lanjut Yamin mengatakan bahwa selain mensosialisasikan program Germas dan Bahaya Kanker Serviks dan Payudara. Ia juga mengundang pihak BPJS untuk menjelaskan tentang program Jaminan Kesehatan Nasional.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kukar dengan Peserta dan karyawan dan karyawati dan beberapa pejabat struktural instansi tersebut. Diantara peserta mengatakan bahwa ia senang dengan kegiatan ini dan berharap program ini diterapkan di setiap lembaga pendidikan agama atau sekolah umum lainnya. Terkait hal tersebut, pihak dinkes menjelaskan untuk pengenalan dan pelaksanaan program Germas di Sekolah sudah difasilitasi oleh Puskesmas masing-masing diwilayah sekolah tersebut.

Yamin memaparkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di Kutai Kartanegara dimana beberapa kegiatan lainnya dilaksanakan pada Oktober sampai akhir Nopember mendatang yang didukung oleh jajaran rumah sakit umum daerah, Kantor BPJS, organisasi profesi seperti IBI, IAI, PPNI, Persagi dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Ada banyak agenda kegiatan dalam rangka mengisi HKN tahun ini, mulai dari lomba senam sehat, lomba PMT Baduta Inovatif, Operasi Katarak dan kegiatan lainnya” Beber Yamin.

Puncak acara kegiatan HKN ke-53 ini, direncanakan pada Car Free Day 12 Nopember mendatang dan dilaksanakan di halaman Creatif Park Tenggarong  yang diisi dengan kegiatan Senam Germas, Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan, Konseling Gizi, Konseling Pranikah, Penyuluhan Obat Ilegal, Penyebaran Brosur dan Donor Darah. “Selain panitia, instansi terkait dan organisasi profesi yang mendukung maka masyarakat diharapkan ikut memeriahkan acara puncak tersebut” Ungkap nya.

Terkait dengan pembiayaan, ia mengungkapkan bahwa tidak ada alokasi dana khusus terkait kegiatan ini namun beberapa donatur seperti  BPJS, rumah sakit, organisasi profesi dan pihak swasta menyediakan bantuan  tenaga, hadiah lomba dan fasilitas untuk penyelenggaraannya. (waa)

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 60
Hari ini: 9
Total: 9008