Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

“HUT IBI KE-66 KUKAR DI SANGA-SANGA”

Senin, 25 September 2017

“Menekankan Pada Bidan Untuk Mengawal Kesehatan Perempuan dan Keluarga Dengan Pelayanan Holistik dan Berkelanjutan” Ketua IBI Kukar

 

KUKAR : Tahun ini, Peringatan Ulang Tahun Ke-66 Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kukar diselenggarakan di Kecamatan Sanga-Sanga, Dipihnya kota perjuangan (sanga-sanga) sebagai tempat kegiatan tersebut untuk meneladani semangat para pejuang kemerdekaan kemudian menjadikan semangat yang sama bagi para bidan dalam menghadapi tantangan era saat ini yaitu masih tingginya kematian ibu dan bayi di Kukar. “HUT IBI tahun ini, menekankan pada setiap Bidan untuk mengawal setiap perempuan dan keluarga diberikan pelayanan yang holistik dan berkelanjutan“ Kata Herma Ketua IBI Cabang Kukar saat ditemui dilokasi (25/9).

Lebih lanjut Herma menjelaskan, kegiatan ini dihadiri oleh pengurus IBI Pusat, Propinsi, Cabang dan beberapa dari pengurus IBI ranting Kukar dan Muspika kecamatan Sanga-Sanga. Rangkaian acara dalam rangka HUT IBI ini dimulai sejak bulan Juli lalu yang dilaksanakan oleh pengurus cabang maupun 15 ranting IBI Kukar.

Kegiatan tersebut mulai dari pemeriksanaan IVA Test secara gratis yang dilakukan oleh pengurus ranting atau masing-masing Bidan Praktek Mandiri dengan sasaran minimal empat perempuan, selanjutnya pemeriksaan kehamilan / ANC gratis dari Bidan Praktek Mandiri (BPM) bagi masyarakat, dan Penjaringan Bumil Resti pada masing-masing ranting selama periode kegiatan tersebut.

Selain itu masing-masing ranting pengurus IBI melakukan kegiatan mengunjugi sesepuh bidan  untuk silaturahmi. Hal ini dilakukan agar para sesepuh bidan tersebut membantu memberikan masukan dan saran serta nasehat bagi bidan-bidan yang masih aktif.

Ia berharap momen kegiatan peringatan HUT IBI ini mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah dalam menanggulangi permasalahan masih tingginya kematian ibu melahirkan dan bayi.

“Setiap kegiatan berkaitan momen peringatan HUT IBI tidak lepas dari upaya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan kesehatan secara umum terutama pada permasalahan kematian ibu dan bayi” Ujar Herma.

 

Terkait dengan tema dan lokasi HUT IBI tahun depan, ia mengatakan bahwa tahun depan kegiatan HUT IBI dipusatkan di Kecamatan Kota Bangun dengan tema yang masih menunggu dari kesepakatan pengurus IBI Pusat. “Untuk lokasinya, Pengurus IBI Kukar sudah sepakat peringatan HUT tahun depan dilaksanakan di Kota Bangun” Pungkasnya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 36
Hari ini: 26
Total: 10276