Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

KUNJUNGAN KOMISI IX DPR RI KE PUSKESMAS RAPAK MAHANG

Kamis, 10 Nopember 2016

“DIKIRA RUMAH SAKIT LIHAT BANGUNAN PUSKESMAS RAPAK MAHANG” Bupati Kukar

TENGGARONG : Kunjungan mendadak rombongan Komisi IX DPR RI ke RSUD AM Parikesit dan Puskesmas Rapak Mahang beberapa waktu yang lalu, langsung didamping Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari  dan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara Koentijo Wibdarminto mengundang perhatian masyarakat yang berobat dan para tenaga kesehatan yang ada fasyankes tersebut.
Kunjungan itu meninggalkan sebuah kesan bahwa mereka (rombongan DPR RI) mengira Puskesmas Rapak Mahang adalah salah satu rumah sakit di Kukar. Kesan itu timbul oleh  karena melihat megahnya gedung puskesmas tersebut dan lengkapnya sarana dan prasarana bagi sebuah fasyankes tingkat pertama.
Kunjungan Rombongan Komisi IX DPR RI yang berjumlah 15 orang dipimpin oleh Ermalena ketika menuju puskesmas Rapak Mahang didampingi Bupati Rita Widyasari dan ditemui langsung oleh Eko Kepala Puskesmas Rapak Mahang, Erma sangat kagum dengan fasilitas yang dimiliki oleh Puskesmas tersebut. Satu persatu ruang pelayanan di Puskesmas Rapak Mahang dimasuki, karena Puskesmas ini menjadi salah satu percontohan bagi Puskesmas lain yang ada di Kutai Kartanegara, misalnya saja pada ruang tunggu ada sarana dan prasarana bagi anak untuk bermain, ada klinik diabetes melitus, ,klinik lansia, ruang menyusui yang sangat nyaman bagi ibu pengunjung.


“Alhamdulillah Komisi IX DPR RI mengakui kelengkapan dan fasilitas yang dimiliki puskesmas Rapak Mahang, mereka menganggap Puskesmas ini sudah dikategorikan modern dan sangat lengkap dan kita juga memiliki puskesmas yang berstandar di 18 kecamatan, termasuk di Muara Badak dan Samboja, karena kedua puskesmas ini sudah memiliki rawat inap” ujar Rita Widyasari.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara Koentijo Wibdarminto  sangat mengapresiasi kedatangan Komisi IX DPR RI dan berharap dapat membantu melalui Pemerintah Pusat dalam melengkapi program satu bidan satu desa yang saat ini beberapa desa dikukar yang belum memiliki tenaga bidan. Ia melanjutkan dalam perencanaan Peningkatan Sarana Kesehatan maka pihaknya secara bertahap membangun atau merehabilitasi seluruh Puskesmas yang nantinya setara dengan Puskesmas Rapak Mahang, namun juga akan dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan melalui penerapan akreditasi dan penerapan PPK-BLUD bagi semua fasyankes di Kukar. (Oz/Wa)

Simpan sebagai :

Berita terkait :