Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

LEBIH DEKAT DENGAN NAKES TELADAN DRG CHANDRA RONTARI

Selasa, 12 Juli 2016

TENGGARONG- Masih banyak masyarakat yang meremehkan dikala sakit gigi meradang, ragu untuk dibawa dan memeriksakan ke dokter Gigi, masyarakat yang takut ke dokter gigi, untuk menyelesaiakan sakit giginya, terkadang dengan mengkonsumsi Obat pereda nyeri, yang banyak beredar di toko obat atau warung pinggir jalan, padahal ini bukan solusi yang tepat terhadap sakit gigi yang diderita, nyeri hilang sakit gigi masih tetap ada, bahkan jika tidak ditangani dikhawatirkan akan menimbukan efek berkepanjangan, jangan meremehkan hal yang kecil walapun itu hanya persoalan sakit gigi biasa.

Bagi DRG Chandra Rontari, tidak mau meremehkan hal kecil untuk tidak diselesaikan, karena dokter yang lahir di Palembang Sum-Sel ini, memiliki motto hidup, “ Satu demi satu hal bisa dicapai, dengan pencapaian yang kecil. Satu demi satu tuntaskan hal yang kecil, maka ha-hal yang besar bisa dituntaskan.

drg Chandra, yang lahir 28 Juli 1968 mengawali karir sebagai tenaga kesehatan di Kukar, sebagai dokter berstatus Pegawai Tidak Tetap(PTT), yang ditugaskan di kecamatan terpencil Tabang, mengabdi selama empat tahun di Puskesmas Tabang dari 1994-1997, dan dilanjutkan mengabdi di Puskesmas Loa Duri kecamatan Loa Janan dari tahun 1998 s/d sekarang, dengan status yang sudah lebih meningkat, yaitu berstatus sebagai dokter PNSD Kukar, dengan jabatan sebagai dokter gigi madya.

Dilingkungan Puskesmas Loa Duri, drg Chandra banyak juga membantu penyusunan program kesehatan dan Bidan yang akan dijalankan. Ilmu Pengetahuan dan Keahlian drg Chandra di dapat, dari semasa study di Universitas Gadjah Mada(UGM) Jogjakarta, dan juga lulus meraih Sertifikat pelatihan Dental Basic Life Support dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia(PDGI) tingkat Pusat, bekerjasama dengan Medic One.

Dokter yang aktif di organisasi PDGI cabang Kutai Kartanegara ini, menjalankan aktifitas diluar jam kerja, memberikan penyuluhan kesehatan gigi kepada pelajar tingkat PAUD hingga SMA secara rutin, agar para pelajar bisa menjaga kesehatan gigi-nya dengan baik dan benar. Selain ditingkat pelajar, dokter Chandra juga aktif, memberikan penyuluhan Kesehatan gigi dan mulut(Kesgilut) kepada masyarakat, dan membina Kader Desa Siaga. Drg Chandra juga terlibat mensukseskan program CSR perusahaan PT Bara Multi Sukses(BMS) yang ada di Loa janan, terkait penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Spirit kerja yang dipakai oleh drg Chandra, yang bisa dibagikan ke masyarakat adalah,” Jangan berkata masih ada waktu atau nanti, gunakan waktumu dengan Bijaksana.”.Red (WA/RY)

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 52
Hari ini: 17
Total: 10279