Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

PEMERIKSAAN IVA TEST WARNAI HUT KE-65 BHAYANGKARI KUKAR

Rabu, 18 Oktober 2017

“Libatkan Tenaga Kesehatan Tiga Puskesmas di Tenggarong, Organisasi IBI dan YKI Kukar Untuk Pelayanan  Pemeriksaan IVA Test” kabid P2PL

KUKAR : Gaung informasi bahaya penyakit Kanker leher rahim dan payudara sudah meluas, kali ini PC Bhayangkari Polres Kukar bekerja sama dengan Dinkes menyelenggarakan pemeriksaan IVA Test gratis bagi ibu-ibu Bhayangkari, Polwan dan karyawati Polres serta masyarakat umum untuk mendeteksi gejala awal penyakit tersebut. “Kegiatan Pemeriksaan IVA Test ini merupakan salah satu agenda peringatan HUT Bayangkari ke-65 yang diselenggarakan di halaman Polres Kukar”Ujar Kadinkes melalui dokter Eryariyatin, Kabid P2PL Dinkes Kukar saat ditemui dikantornya (16/10).

Selanjutnya dokter Eryariyatin yang akrab dipanggil Yaya menjelaskan bahwa untuk mendukung kegiatan ini, Dinkes melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rapak Mahang, Mangkurawang, Loa Ipuh serta dibantu oleh organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia dan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kukar. “Dalam pelayanan Pemeriksaan IVA Test ini, kami melibatkan tenaga kesehatan dari beberapa Puskesmas serta dibantu tenaga kesehatan dari IBI , YKI dan personil Pengurus Cabang Bayangkari Kukar ” Ujarnya.

Sasaran pemeriksaan IVA Test ini, bukan hanya dari ibu-ibu Bayangkari, personil Polwan dan karyawati Polres Kukar, namun masyarakat umum boleh mendapatkan pelayanan ini secara gratis.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kurang lebih 40 orang tidak didapatkan satupun yang positif terhadap hasil IVA Test ini.  “Kami sangat senang karena hasil pemeriksaan IVA test ini semuanya negatif, namun kami tetap memberikan penyuluhan atau konseling pada semua sasaran tentang bagaimana mencegah dari resiko penyakit kanker leher rahim ini dan tetap berperilaku hidup sehat” Pungkasnya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 61
Hari ini: 21
Total: 10984