Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

PUNCAK ACARA HKN KE-53 : Plt. BUPATI MINTA SENAM MASSAL GERMAS DILAKUKAN SETIAP MINGGU

Senin, 13 Nopember 2017

“Jadikan Momentum Peringatan HKN Ke-53 Ini Membangkitkan Kesadaran Kita Semua Untuk Berperilaku Hidup Sehat” Plt Bupati Kukar

 

KUKAR : Semarak puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di Kukar yang jatuh pada hari Minggu (12-Nopember) menjadikan Creatif Park Kota Tenggarong dipenuhi lautan manusia.  Kegiatan Senam massal Germas dan rangkaian acara lainnya mewarnai puncak acara HKN yang langsung dikawal oleh Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah. “Semoga momentum Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Kukar ini kembali membangkitkan kesadaran kita semua,  betapa pentingnya pola hidup sehat. Kita ingin momentum ini menjadi gerakan (Senam Massal Germas) yang terus menerus dilaksanakan setiap minggu khususnya di tempat ini (Creatif-Park)” Ujar Edi, saat memberikan sambutan Acara Puncak HKN Ke-53 di Creatif Park Tenggarong.(12/11)

 

 

Ia juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya dan seluruh insan kesehatan di Kutai Kartanegara yang sudah melakukan pengabdian, melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan baik. “Saya berharap momentum gerakan ini menjadi komitmen kita bersama untuk menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bagi Kutai Kartanegara” harapnya.

Sementara itu, Koentijo, Kadinkes Kukar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh organisasi profesi di Kukar, pengusaha lokal, seluruh rumah sakit, perusahaan swasta, kantor Bank pemerintah, instansi terkait,  jajaran Puskesmas dan jajaran panitia yang mendukung serta membantu dalam bentuk apapun untuk  terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan sampai puncak acara ini. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa dengan momentum ini, pelayanan kesehatan secara terus menerus menjadi lebih baik. “Mudahan apa yang sudah kita lakukan selama ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik” Beber Koentijo.

 

 

Pada acara puncak tersebut panitia juga menyediakan stand-stand pelayanan kesehatan gratis, mulai dari pelayanan pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah sementara, pelayanan konseling gizi, konseling pranikah, penyuluhan kefarmasian, pemeriksaan gigi dan vaksin gigi.  “Stand pelayanan kesehatan tersebut merupakan bantuan dari organisasi profesi IDI, PDGI, IBI, IAI, PPNI, Persagi Cabang Kukar, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Kukar”. Ungkap nya.

Dari hasil pantauan media ini kepada pengunjung, mereka menyatakan senang dengan pelayanan gratis yang diberikan dan berharap kegiatan ini tidak hanya diadakan pada hari kesehatan nasional saja.

 

 

Pada kesempatan acara tersebut, pemerintah kabupaten Kutai melalui Plt. Bupati Kukar memberikan penghargaan pernghargaan kepada Puskesmas Berprestasi  kembang Janggut kategori terpencil, Puskesmas Sebulu II kategori Pedesaan dan Puskesmas Rapak Mahang Kategori Perkotaan. Ketiga Puskesmas tersebut juga menyandang Puskesmas berprestasi tingkat Propinsi Kaltim, sedangkan Puskesmas Rapak Mahang meraih Berprestasi kategori Terbaik Tiga Tingkat Nasional.

Penghargaan dari pemerintah Kabupaten Kukar juga diberikan kepada tenaga kesehatan teladan Kutai Kartanegara yang meraih Prestasi Teladan tingkat kabupaten Kukar dan Propinsi Kaltim. Diantaranya adalah dokter Yazid Nur dari Puskesmas Samboja, dokter gigi Jumiatul Adawiyah dari Puskesmas Kota Bangun, Ernik Trsisnawati Sarjana Kesehatan Masyarakat dari Puskesmas Teluk Dalam, Muhamad Afif Ahli Madya Keperawatan dari Puskesmas Kota bangun dan Eka Lestari Ahli Madya Kebidanan dari Puskesmas Mangkurawang.

 

Selain itu juga, panitia memberikan penghargaan pada pemenang lomba-lomba peringatan HKN Ke-53. Pemenang Lomba PMT Baduta Inovatif diraih oleh Tim Posyandu Mawar 3 Kelurahan Melayu Puskesmas Rapak Mahang, Pemenang Lomba Senam Kreasi Germas diraih oleh Tim Puskesmas Muara Jawa dan Pemenang Lomba Kebersihan Ruangan diraih oleh Ruang Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kukar. (wa)

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 16
Hari ini: 34
Total: 9762