Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

PUSKESMAS RAPAKMAHANG RAIH AKREDITASI UTAMA

Selasa, 15 Nopember 2016

“Kerja keras dan cerdas oleh jajaran Puskesmas disertai Dukungan Eksternal Membuahkan Hasil Sesuai Harapan” Kabid Binkesmas

 Kukar : Kabar yang dinantikan terkait hasil survai Akreditasi Nasioanal terhadap Puskesmas Rapak Mahang telah membawa hasil yang memuaskan. “Sudah lebih dari satu bulan kami menunggu kabar dari Kementrian Kesehatan RI tentang hasil Survai Akreditasi Nasional terhadap beberapa Puskesmas di Kukar termasuk Puskesmas Rapakmahang  dan Minggu lalu (12/11) kami mendapat kabar bahwa Puskesmas tersebut memperoleh hasil Status Akreditasi Utama. Saya kira semua pihak yang ikut serta dalam suksesnya proses akreditasi di Puskesmas ini sangat senang, namun hendaknya tidak larut dalam euphoria tapi harus lebih mendalam untuk mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Imam ,Kabid Binkesmas.

 Sementara itu, tersirat wajah sangat ceria  Eko Marmono Kepala Puskesasmas Rapak Mahang, saat ditemui di kantornya. Ia merasa bangga dengan perolehan strata utama pada status akreditasi puskesmasnya, namun dirinya tetap merasa tertantang untuk kedepannya ia akan berusaha untuk bisa mencapai akreditasi paripurna.

Terkait hal tersebut ia menjelaskan langkah langkah pihaknya untuk lebih mengoptimalkan seluruh unsur pelayanan agar tujuan secara akreditasi secara optimal dapat tercapai. Setiap enam bulan ia akan melakukan review dokumen dan perbaikan mutu pelayanan yang dilaksanakan oleh masing-masing penanggungjawab masing-masing program disamping itu ia meminta review mutu akreditasi oleh tim pendamping akreditasi dari Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara.

 Terkait dengan peran Dinas Kesehatan ia juga berharap dukungan dari seluruh pemegang program Dinas Kesehatan untuk optimalisasi akreditasi secara berkesinambungan, yang ia rasakan pada saat proses akreditasi belum optimal.(waa)

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 50
Hari ini: 25
Total: 9029