Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

RAHASIA KESUKSESAN DAN KEKAYAAN DI PUSKESMAS RAPAK MAHANG

Rabu, 28 Februari 2018

“Dengan Wisata Hati Ini, Saya Berharap Peserta Menjadi Insan Yang Lebih Pandai Bersyukur dan Menguatkan Ukhuwah” Kadinkes Kukar

TENGGARONG : Tidak seperti biasanya Puskesmas Rapak Mahang yang selalu membuat kegiatan inovatif yang berkaitan permasalahan kesehatan, hari ini pihaknya mengajak staf dan beberapa puskesmas lain untuk ber Wisata Hati. “Kegiatan ini kami selenggarakan bekerja sama dengan salah satu motivator kelas nasional dari Kota Bandung untuk memberikan refreshing rohani tentang kehidupan dunia dan akherat” Ujar Eko Kepala Puskesmas Rapak Mahang saat ditemui di kantornya disela-sela waktu kegiatan wisata hati yang diselenggarakan di Aula Puskesmas. (21/2).

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan motivator nasional dari Bandung yaitu bapak  Cipto Utomo FM. Ia  adalah seorang master trainer untuk personal development, yang sudah berpengalaman mengasuh program motivasi diberbagai media.Kepiawaiannya dalam mengelola manusia, menjadikan hampir seluruh training yang dideliverinya mendapatkan kategori excellent dari peserta.

Eko menambahkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengundang beberapa jajaran puskesmas lain sebagai peserta yaitu Puskesmas Loa Ipuh, Mangkurawang, Loa Kulu, Loa Janan, Sungai Merdeka, Sungai Meriam, Sebulu II dan Puskesmas Muara Wis dengan total peserta sebanyak 128 orang.

Sementara itu, Koentijo Kadinkes Kukar dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa dengan kegiatan Wisata Hati ini seluruh peserta mampu mencermati proses pencerahan dan motivasi yang disampaikan oleh Trainer agar dapat meraih sukses untuk mendapatkan kekayaan hakiki dan mensyukuri setiap hasil dari usaha untuk kehidupan dunia dan akherat. Ia juga memberikan pernghargaan kepada Kepala Puskesmas Rapak Mahang atas terselenggaranya kegiatan ini. “ Saya ucapkan terima kasih pada kepala Puskesmas Rapak Mahang yang selalu menjadi trend setter dengan banyak ide kreatif dan inovatif. Salah satunya adalah kegiatan Wisata Hati ini”. Ujar Koentijo.

 

Pada inti kegiatan wisata hati, Cipto Utomo mengungkapkan bahwa ada empat kunci kesuksesan diri dan kekayaan seseorang, pertama adalah perbanyak mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta atas segala sesuatu yang sudah didapatkan, yang kedua memperkuat silaturahmi karena dengan silaturahmi tersebut akan dapat membuak pintu-pintu rezeki, yang ketiga adalah memperbanyak zikir yang dengan zikir tersebut akan meluaskan hati kehidupan kita dan yang keempat adalah memperbanyak membangun ukhuwah dengan bergabung kelompok-kelompok atau group dengan kegiatan yang positif yang dapat membangkitkan semangat dalam kehidupan. “Menerapkan empat kunci suskes tersebut maka niscaya kesusksesan diri dan kekayaan Insha Alloh bisa kita raih” Pungkasnya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 5
Hari ini: 21
Total: 10984