Responsive image
Selamat Datang di Website Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara | Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan | Better Information - Better Decision - Better Health

ROMBONGAN MENKES NIKMATI LAYANAN POJOK JAMU PUSKESMAS RAPAK MAHANG

Selasa, 10 April 2018

“Layanan Pojok Jamu Merupakan Salah Satu Layanan Unggulan  Puskesmas rapak Mahang sebagai salah satu Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional” Ujar Kadinkes Kukar melalui Kapusk Rapak Mahang.

KUKAR : Sebuah kebanggan dan tantangan tersendiri dari Puskesmas Rapak Mahang ketika beberapa waktu yang lalu Menteri Kesehatan melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas tersebut disela waktu agenda kegiatan Rakerkesda Propinsi Kalimantan Timur.  “Kunjungan ini merupakan keinginan dari Ibu Menteri melihat dari dekat Puskesmas Rapak Mahang sebagai salah satu Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional” Ujar Kadinkes Kukar melalui Eko Marmono Kapusk Rapak Mahang saat ditemui disela acara tersebut di Puskesmas Rapak Mahang (26/3).

Lanjut Eko, Plt. Bupati Kukar beserta Asisten dan seluruh Kepala Opd Kukar dan seluruh Staf Puskesmas sangat Antusias Dalam Menyambut Kunjungan Menteri Kesehatan RI. Menurutnya, ini adalah salah satu kehormatan yang  dirasakan oleh jajaran tenaga kesehatan Puskesmas Rapak Mahang atas prestasinya menjadi Puskesmas berprestasi tingkat nasional kategori perkotaan tahun 2017 yang lalu.

Menteri Kesehatan beserta rombongan  disambut dengan persembahan senam CERDIK GERMAS yang merupakan salah satu senam khas Puskesmas tersebut. Tampak Menteri Kesehatan Senyum Gembira dan kagum yang telah terlihat dari beliau dengan sambutan hangat yang telah di persembahkan.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Kesehatan Nila F Moeloek melakukan peninjauan pada unit pelayanan dan bertemu dengan beberapa pasien, ia menanyakan Jumlah Kunjungan Di Puskesmas Rapak Mahang Dan Apa Yang Menjadi Hambatan Dalam Pelayanan Kesehatan Yang Ada Di Puskesmas.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Menteri meninjau beberapa unit pelayanan inovasi unggulan puskesmas diantaranya adalah Ruang Konseling TBC, Unit Berhenti Merokok, dan Ruang Koseling sanitasi. “Ini adalah salah satu daya tarik untuk pelayanan kepada masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat yang terkena penyakit tersebut dan cara untuk lebih menerapkan upaya preventif” Ujar Eko menjelaskan kepada rombongan.

Setelah  itu mengunjungi beberapa unit pelayanan unggulan, rombongan mengunjungi poli lansia dan poli KIA. Ibu Mentri sempat menyapa pasien lansia, menanyakan kepada lansia tersebut mengenai kesehatannya, serta memberikan beberapa saran untuk lebih ditingkatkan pendekatan kepada lansia yang terkena penyakit Tidak menular secara khusus.

Selanjutnya rombongan Mentri meninjau tanaman toga di samping halaman Puskesmas, yang sebagian sudah dimanfaatkan  untuk Layanan Pojok Jamu dan diamfaatkan pengunjung sebagai bahan herbal dirumah. Setelah rombongan menajutkan perjalanan peninjauan ke RS.AM. Parakesit kemudian langsung melanjutkan perjalanan  untuk membuka agenda Rakerkesda Propinsi Kaltim di Samarinda.

 

Mengomentari hal tersebut,  Eko mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tantangan pihak Puskesmas untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan berkesinambungan “Harapan Menteri kesehatan RI agar Puskesmas yang lain di beberapa tahun kedepan dapat juga memeberikan pelayanan seperti Puskesmas Rapak Mahang “ Ungkap Eko mengutip pernyataan Menkes. (EPV)

Simpan sebagai :

Berita terkait :

   KATEGORI       

Link Aplikasi

Link Terkait

STATISTIK

Online: 1
Hari ini: 25
Total: 10275